Hub Kami : Jasa Ganti Kain dan Kulit Springbed Bekasi
Senin - minggu : 07.00 - 21.00

Cara Membangun Kerangka Ranjang Kayu versi wikihow

Cara Membangun Kerangka Ranjang Kayu

Apakah Anda memiliki rangka ranjang besi yang reyot? Atau mungkin Anda menaruh matras Anda di lantai tanpa rangka sama sekali. Pernahkah Anda memikirkan memiliki rangka ranjang dari kayu? Rangka ini dapat menambah daya tarik yang cantik pada kamar Anda, dan akan menghilangkan suara bising dari bagian besi yang mengganggu. Tetapi ingat, mereka tidaklah murah. Berikut rencana sederhana untuk membangun rangka ranjang kayu Anda sendiri yang dapat diubah menjadi ukuran (atau tinggi!) apapun yang Anda mau.
  1. 1
    Belilah perlengkapan yang Anda butuhkan. Lihat daftar "Things You'll Need" di bawah untuk detil spesifik. Targetnya adalah untuk membuat rangka yang akan cocok dengan matras ukuran queen (60" lebar x 80" panjang). Lebih dari itu, Anda akan perlu untuk mengunjungi toko bangunan lokal untuk mendapatkan tiga bahan dasar:
    • Gantungan rel ranjang
    • Kayu
    • Sekrup kayu

  2. 2
    Pasang gantungan rel ranjang. Alat ini esensial dalam membentuk koneksi kaku antara seluruh rel ranjang pada rangka. Kunci gantungan rel ranjang kepada ujung dari sisi rel dan tiang kepala. Cek kembali agar setiap pemasangan konsisten. Ulangi proses ini untuk seluruh sudut.
    • Gantungan ini kadang-kadang dapat sulit ditemui di toko peralatan. Jika ya, cek penjual online.
    • Gantungan rel ranjang biasanya dijual 4 set dalam satu paket.
    • Untuk mengganti gantungan rel ranjang, Anda dapat menggunakan 8 baut kuat. Ketika dikencangkan, baut membuat ranjang sangat solid. Baut kuat jauh lebih mudah ditemukan daripada gantungan rel ranjang.
  3. 3
    Pasangkan rel pendukung. Sekrupkan rel pendukung pada kedua sisi rel. Pastikan untuk meluangkan jarak antara sekrup antara 12" (30.5 cm). Ini memberikan dukungan berat maksimal.
  4. 4
    Buat blok penopang. Potong alur ke dalam blok penopang dan balok penopang, seperti gambar. Alur ini harus berupa celah berukuran 1.5"x 3.5" di tengah, dengan ukuran yang lebih lebar mengikuti bagian lebih lebar dari blok.
  5. 5
    Pasang blok penopang. Pasang setiap blok penopang pada tengah dari rel kepala dan rel kaki dengan sekrup seperti ditunjukkan pada gambar.

  6. 6
    Hubungkan rel. Hubungkan setiap rel ke tiang menggunakan gantungan rel ranjang.
  7. 7
    Tambahkan balok penopang.Masukkan balok penopang di antara dua blok penopang.
  8. 8
    Masukkan permukaan kayu pelapis matras Anda. Baringkan kayu pelapis pada rel penopang dan balok penopang. Kayu pelapis harus pas ke dalam bagian dalam dari rangka ranjang. Ketika ini sudah selesai, matras dapat dimasukkan dalam rangka.
  9. 9
    Selesai. Nikmati ranjang baru Anda!


    Advertisement

Metode 2 dari 3:
Ranjang Panggung

  1. 1
    Kumpulkan bahan-bahan dan perlengkapan Anda. Anda akan membutuhkan gergaji melingkar, beberapa penghubung besi berbentuk L, 3" sekrup, beberapa MDF atau kayu pelapis, dan kemudian beberapa potong kayu. Untuk kayu, Anda akan butuh:
    • Dua potong 85" 2x4
    • Lima potong 67" 2x4
    • Delapan potong 19 3/8 2x4
    • Dua potong 75" 2x12
    • Empat potong 57" 2x12
  2. 2
    Buat rangka dasar. Menggunakan ujung sambungan standar, gunakan sekrup untuk menggabungkan kayu-kayu 75" 2x12 dan dua kayu 57" 2x12 menjadi kotak 60"x75".
  3. 3
    Tambahkan kayu penyangga dasar.Masukkan sisa kayu 57" 2x12, bagi kotak menjadi tiga bagians, dan kemudian gunakan sekrup untuk menyekrup penyangga pada tempatnya. Sisihkan dasar yang telah selesai.
  4. 4
    Buat rangka panggung. Menggunakan ujung sambungan standar, gunakan sekrup untuk menggabungkan kayu-kayu 85" 2x4 dan dua kayu 67" 2x4 menjadi kotak 70"x85".
  5. 5
    Tambahkan kayu penyangga panggung. Masukkan sisa kayu 67" 2x4, bagi kotak menjadi 4 bagian, dan kemudian gunakan sekrup untuk menyekrup penyangga pada tempatnya.
  6. 6
    Tambahkan pendukung panggung.Anda sekarang akan menambah kayu 19 3/8" 2x4 di antara penyangga, dua untuk satu bagian. Beri jarak yang sama tetapi guncangkan, sehingga bagian paling ujung kiri dan kedua dari ujung kanan mempunyai tingkat dukungan yang sama dan bagian paling kanan dan kedua dari ujung kiri mempunyai tingkat dukungan yang sama. Pasangkan kayu ini dengan sekrup juga.
  7. 7
    Perkuat ujung-ujung dan sambungan.Perkuat ujung-ujung bagian dalam dari kedua dasar dan panggung dengan penghubung besi berbentuk L. Anda juga dapat menambah penghubung besi L di sekitar beberapa sambungan interior untuk menambah kekuatan.
  8. 8
    Tambahkan permukaan kayu pelapis.Tandai dan potong kayu pelapis untuk masuk pada permukaan dari panggung. Ini kemungkinan besar akan membutuhkan dua potong kayu pelapis untuk menutupi. Pasangkan kayu pelapis dengan sekrup pada penyangga dalam, sehingga sekrup tidak muncul pada panggung yg terlihat.
  9. 9
    Cat ranjang. Amplas kayu dan kemudian cat atau beri warna ranjang dengan warna yang diinginkan.
  10. 10
    Selesai! Atur panggung di atas bagian dasar pada lokasi akhir. Anda dapat memasangkan panggung pada bagian dasar dengan beberapa penghubung besi L yang diletakan dengan strategis jika Anda ingin. Cukup taruh matras ukuran penuh atau queen!


    Advertisement

Metode 3 dari 3:
Ranjang Kapten Ukuran Kembar

  1. 1
    Kumpulkan bahan-bahan. Akan akan butuh dua rak buku Ikea Expedit (ukuran 2x4 persegi), beberapa meter velcro, gergaji, sekrup, 24 penghubung besi L biasa dengan sekrup, dan kayu dengan potong berikut:
    • Empat potong 38" 2x10
    • Enam potong 28" 2x10
    • Empat potong 16 & 3/4" 1x10
  2. 2
    Buat kotak ujung. Anda akan menggunakan kayu untuk membangun dua rak yang saling berbagi berat dari ranjang dengan rak Expedit. Kotak-kotak ini dibuat dengan menghubungkan dua bagian kayu 38" 2x10 dengan dua bagian kayu 28" 2x10 menjadi kotak 38"x31". Kencangkan bagian-bagiannya dengan menggunakan sekrup, 3 untuk setiap sambungan. Kencangkan setiap sudut dengan penghubung besi L di tengah.
  3. 3
    Tambahkan penyangga tengah. Kayu 28" 2x10 lainnya diposisikan di tengah dan dipasang dengan cara yang sama untuk membuat dua bagian pada setiap kotak. Kencangkan penyangga tengah denngan penghubung besi L pada setiap sisi di atas dan di bawah.
  4. 4
    Tambahkan rak jika diinginkan. Jika Anda ingin untuk mempunyai rak, Anda dapat menambah rak ini dengan mudah dengan beberapa potong kayu 1x10 dipotong menjadi 16 & 3/4". Atur rak menjadi tinggi yang diinginkan dan kemudian kencangkan bagian bawah dengan penghubung besi L, dua untuk satu sisi.
  5. 5
    Tambahkan penopang untuk ujung rak. Berikan tanda rak pada kayu pelapis dan potong ujung belakang dengan gergaji. Paku penopang pada tempatnya dengan palu biasa atau alat pemaku pneumatik.
  6. 6
    Tambahkan kaki pada ujung rak. Anda mungkin akan ingin untuk menambahkan kaki kepada bagian dasar dari rak ini untuk menjaganya dari menggesek lantai atau bergerak. Ini dapat dengan mudah dibeli dari berbagai macam toko.
  7. 7
    Cat keempat rak buku agar sama.Dengan rak sudah selesai, Anda akan ingin untuk mengecatnya dan rak Expedit menjadi warna yang sama. Gunakan cat semprot yang tergradasi pada lapisan tipis.
  8. 8
    Pasangkan kayu pelapis pada ujung rak. Potong kayu pelapis menjadi ukuran 38"x75". Dengan kedua rak menghadap keluar dan rak Expedit pas di antara keduanya, paku kayu pelapis dengan mengarahkan dua paku melewati kayu pelapis dan ke dalam sisi atas dari ujung rak.
    • Anda bisa menempal alas anti selip, seperti yang ada di bawah karpet, jika Anda mau.
  9. 9
    Atur rak Expedit seperlunya. Atur rak Expedit sehingga mereka sama sisi-sisinya dengan ujung rak.
  10. 10
    Berikan sentuhan terakhir. IKEA membuat beberapa masukan berguna untuk rak Expedit. Anda bisa menambah keranjang, menarik laci, atau hanya pintu biasa, dan semuanya ada dalam warna yang bervariasi. Nikmati ranjang baru Anda!
    • Ranjang ini sebaiknya hanya digunakan untuk anak-anak, karena tidak dapat menahan beban ekstrim.
Bagikan artikel ini..!!
Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa service kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 14/7.
Hubungi Kami