Hub Kami : Jasa Ganti Kain dan Kulit Springbed Bekasi
Senin - minggu : 07.00 - 21.00

Cara Membersihkan Springbed

Tidur nyenyak sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Oleh karena itu, lingkungan tempat tidur perlu dijaga supaya mendukung tidur nyenyak kita. Kutu busuk senang bersemayam di dalam kasur dan dapat menyebabkan alergi serta cepat merusak kasur. Kasur sendiri juga mudah terkena noda, jadi siapkan strategi untuk menjaga spring bedatau kasur busa Anda selalu dalam kondisi prima. Berikut ini beberapa saran yang dapat Anda ikuti.

Cara membersihkan spring bed

Teknik cuci spring bed dan kasur busa tidak berbeda. Hindari penggunaan air yang terlalu banyak. Kasur yang terlalu basah akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menjadi kering dan bisa memicu pertumbuhan jamur. Berikut ini cara mencuci spring bed dan kasur busa secara efektif:
  • Atasi noda baru secepat mungkin. Noda yang telah lama kering akan lebih sulit dihilangkan.
  • Gunakan kain mikrofiber dan satu botol semprotan berisi air dingin. Air hangat atau air panas membuat noda semakin meresap sehingga lebih sulit dihilangkan.
  • Semprotkan sedikit air pada noda, lalu tepuk-tepuk noda menggunakan kain mikrofiber mulai dari bagian luar bercak menuju pusat noda dan pastikan nodanya tidak meluas.
  • Jangan tergoda untuk menggosok noda karena ini akan membuatnya semakin meluas.
  • Setelah menghilangkan nodanya sebanyak mungkin menggunakan air, gunakan bahan-bahan yang dijelaskan pada bagian bawah artikel ini untuk menghilangkan sisa nodanya. Mulailah dengan bahan yang paling lembut terlebih dulu, terutama kalau kasur Anda terbuat dari serat alami.
  • Selesai menuntaskan seluruh noda, biarkan kasur mengering secara alami atau lebih baik lagi di bawah sinar matahari langsung.

Mengeringkan spring bed

Selain mencuci seprai secara rutin dan mencuci kasur untuk menghilangkan noda, mengangin-anginkan kasur seminggu sekali merupakan salah satu cara terbaik untuk memastikannya tetap bersih dan kering. Setiap kali Anda mengganti seprai, bukalah jendela dan pintu kamar untuk membiarkan udara segar masuk. Pertimbangkan untuk menyedot debu pada kedua sisi kasur. Jika Anda tidak memiliki mesin pengisap debu, bawa kasur keluar rumah dan pakai penebah kasur untuk menjatuhkan debunya. Membawa kasur Anda keluar dan mendiamkannya di bawah paparan langsung sinar matahari juga memiliki banyak manfaat positif. Setelah dijemur, pasang kembali kasur dengan posisi terbalik atas-bawah dan kanan-kiri. Kalau Anda tidak memiliki terlalu banyak waktu atau tenaga untuk sering membolak-balik kasur, lakukan paling tidak empat kali dalam setahun untuk mencegah kasur cekung pada satu bagian atau sisi.

Sumber:https://www.cleanipedia.com/id/perabotan-bantalan-furnitur/cara-mencuci-spring-bed-membersihkan-kasur
Bagikan artikel ini..!!
Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa service kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 14/7.
Hubungi Kami